Selayang pandang tentang CBS (Continous Box System)

Pada awalnya CBS dibuat untuk memenuhi hobbier2 yang dengan budget terbatas dan awang2en untuk bisa membeli perangkat aktif dan komponen yang mahal, maka dibikinlah/dikembangkanlah SYSTEM PASIF yaitu dengan mengembangkan kinerja BOK karena biaya jauh lebih murah dibanding perangkat aktif, sehingga dengan dana yg minim user sdh bisa NGAMEN dan mendapatkan income.
Perpaduan bok direk dan bok Sub, dimana spiker 12 atau 15 inch tentu saja sudah mumpuni untuk menghandel midle dan bass dengan cukup menggunakan power yg sederhana ditambah twiter utk highnya.
Pengolahan bass melalui bok yang bersambung (Continous) dimana dari sumbernya kemudian dibesarkan dan diarahkan sehingga hasil dari spiker 12" maupun15" bassnya bisa menyerupai hasil spiker 18 dengan bok2 yg selama ini digunakan (non cbs) dengan tetap ada Mid maupun hignya, sehingga dengan metode ini efisiensi dana dan perangkat bisa didapat, karena dengan tidak menggunakan spiker 18 beserta powernya tentu akan jauuuuuuh lebih murah dengan hanya membeli 2 lbr triplek.. 
ctt : Satu pasang (2direk 2 subcbs) 15x2,twiter adlh bisa setara dengan 3000watt system pada umumnya.
Seiring perkembangan maka bagi temen2 yg masih ingin menggunakan spiker 18 nya ingin menerapkan di bok CBS maka dibikinlah skema untuk sub CBS 18. dan alhamdulillah hasilnya positif lebih baik dan lebih mantab drpd sebelumnya meski dengan power lokal sekalipun.
Bismillah semoga ilham CBS ini bermanfaat bagi rekan2 semuanya.. mohon maaf bila belum sempurna dan mari belajar bersama untuk lebih bisa menyempurnakan.. Aamiin..
Dan dengan adanya Grup FB CBS Indonesia ini smg bisa saling mencerahkan, silahkan bagi yg sudah memahami dan mencoba CBS untuk memberikan keterangan2 dari temen2 yg baru dan berminat utk membikin CBS dirumah masing.. Smg ilmu yg ditularkan memberikan manfaat dan tercatat sbg amal jariyah ilmu kita semua..aamiin..
Salam CBS BY MAS AGUNG SANG PENEMU 
.
.
MUNGKIN IYU DULU NANTI MAU NULIS KALAU ADA WAKTU BIARADA POSTINGAN AWAL DULU

Comments

Popular posts from this blog

SKEMA BOX CBS 15" BANYAK PEMINAT

SKEMA BOX CBS 18 INCHI